Berita Presiden Jokowi Hari Ini Terbaru 2017

Jokowi, Iriana melakukan tarian tradisional Tortor

Presiden Joko “Jokowi” Widodo menampilkan tarian tradisional Batak saat upacara pernikahan Mandailing putrinya Kahiyang Ayu, yang mengikat pernikahan dengan Bobby Afif Nasution, pada hari Sabtu.

Ibu Iriana Jokowi juga menemani Jokowi dalam tarian tersebut. Keduanya mengenakan ulos yang elegan, atau pakaian tenun tradisional Batak, Sumber melaporkan.

Bobby Nasution adalah keturunan suku Batak dan diyakini sebagai keturunan ketujuh raja Nasution.

Tarian Tortor melambangkan bahwa Presiden dan Ibu Negara telah menjadi bagian dari klan Siregar.

Pada hari sebelumnya, Ayu menganugerahkan nama klan Batak Siregar oleh keluarga ibu Bobby Nasution, yang nama keluarganya adalah Siregar.

Mengikuti upacara pernikahan tradisional Jawa yang diadakan di Surakarta, Jawa Tengah, pada November. 8, dan dipandu oleh keluarga Jokowi, keluarga Batak Bobby adalah upacara pernikahan tradisional di Medan, Sumatera Utara.

Resepsi utama di Medan akan digelar pada hari Minggu.

Ayu, satu-satunya putri Jokowi, dan Bobby Nasution sama-sama berusia 26 tahun dan merupakan mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor. Mereka telah berpacaran selama satu tahun dan bertunangan di Juni 2017 lalu.

Jokowi kembali bekerja di Jakarta

Presiden Joko “Jokowi” Widodo hanya memiliki sedikit waktu untuk beristirahat setelah pernikahan putrinya Kahiyang Ayu ke Muhammad Bobby Afif Nasution di Surakarta, Jawa Tengah, pada hari Rabu, saat kembali ke Jakarta.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana naik pesawat kepresidenan di Bandara Adi Sumarmo di Boyolali, Jawa Tengah, pukul 9 pagi. waktu setempat berangkat ke ibu kota pada hari Kamis. Lebih lengkap dalam informasi terkini jokowi bisa anda lihat di berita hari ini.

Segera setelah pesawat mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur sekitar pukul 09.55, mereka menuju ke Istana Negara tempat Presiden dijadwalkan untuk memimpin sebuah upacara untuk memberi nama pahlawan nasional baru di Indonesia pada pukul 11 ​​pagi.

Setelah upacara tersebut, Presiden menyambut Presiden Korea Selatan Moon Jae-in untuk kunjungan kenegaraan pertama ke Indonesia setelah pemilihannya di bulan Mei.

Kedua pemimpin akan menyaksikan penandatanganan tiga nota kesepahaman dan mengakhiri pertemuan mereka dengan sebuah perjamuan kenegaraan.

Selama tinggal di Surakarta, Jokowi tidak hanya sibuk dengan pernikahan putrinya, ia juga menghadiri acara kehutanan sosial di Boyolali, Jawa Tengah, dan Madiun, Jawa Timur.