Studi Kasus Kontes YouTube: Intel Menghasilkan Kesadaran, Melibatkan Konsumen, Mendorong Peningkatan Merek

Image result for google youtube

Cara download video dari youtube

Dapatkah kontes YouTube menghasilkan kesadaran? Bisakah mereka melibatkan konsumen? Dan bisakah mereka mendorong peningkatan merek? Intel menyelenggarakan 21 kontes di saluran merek MyIntelEdge mereka dan baru saja membagikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dalam studi kasus baru.

Intel meluncurkan seri lima-bulan dari fotografi time lapse dan kontes videografi gerakan lambat di YouTube, didukung oleh iklan TrueView dan Saluran Promosi. Kampanye tersebut menghasilkan tingkat konversi tertinggi dari iklan hingga tanggapan yang pernah dilihat tim, dan sangat sukses sehingga tim harus merevisi sasaran awalnya setelah target dipukul dalam waktu 3 minggu.  Cara download video dari youtube
Backstory of ‘A Momentary Lapse’

Pada tahun 2012, Intel meluncurkan kategori produk baru, Ultrabook, untuk mengisi kesenjangan antara laptop dan tablet ringan. Untuk peluncuran, Intel tidak hanya perlu membangkitkan kesadaran, tetapi juga ingin melibatkan konsumen.

Berdasarkan pemahaman bahwa audiens mereka tertarik dengan pembuatan konten, Intel mengembangkan A Momentary Lapse, serangkaian 21 kontes yang mengundang pengguna untuk mengunggah foto dan video mereka di YouTube. Untuk menginspirasi kreativitas yang lebih besar, Intel memfokuskan secara khusus pada fotografi time lapse dan videografi gerakan lambat.

Tim ini merencanakan tiga kontes video dan 18 kontes foto mingguan selama lima bulan, dengan hadiah senilai lebih dari $ 50.000. Selain itu, tiga entri pemenang hadiah utama akan digunakan dalam iklan Intel daring.
Terlibat dalam Komunitas YouTube

Di dalam Anda mencari “selang waktu” di YouTube, Anda akan melihat lebih dari 500.000 hasil video, yang memiliki jutaan tampilan. Jelas ada penonton yang bersemangat untuk konten ini, dan Intel berpikir YouTube akan menjadi rumah yang sempurna untuk A Momentary Lapse.

Untuk meningkatkan kepemirsaan, Intel memanfaatkan media berbayar di YouTube, termasuk Saluran TrueView dan Promoted.

Laurie Koehler, Manajer Aktivasi Kampanye Konsumen di Intel, menyukai TrueView, sekelompok format iklan tempat pengiklan hanya membayar ketika pengguna memilih untuk menonton iklan.

“Ini bekerja sangat baik untuk klien maupun konsumen. Setiap orang menang … itu adalah prinsip yang luar biasa, ”kata Koehler.

Intel juga perlu menginspirasi audiens mereka untuk membuat konten. Untuk melakukannya, mereka meluncurkan Cara-Cara Membuat Fotografi Time-Lapse oleh Vincent Laforet. Ini memberi pengguna lebih banyak alasan untuk terlibat dengan Intel, dan memungkinkan tim untuk meningkatkan popularitas konten petunjuk, karena tampilan konten pendidikan di YouTube telah berlipat ganda pada 2011. Video empat menit itu juga langsung digunakan sebagai TrueView di- streaming iklan.

Intel juga melibatkan pembuat konten YouTube yang sudah memiliki pengikut yang kuat, termasuk Alex Goot, Tyler Ward dan Devin Graham.

Misalnya, saluran Devin Super Tramp milik Graham memiliki hampir 1,2 juta pelanggan dan hampir 207 juta penayangan video. Untuk Selang Sesaat, ia mengarahkan Ras Wingsuit di Slo-Mo, Oahu, Hawaii yang juga digunakan sebagai iklan TrueView di YouTube.

Dengan semua elemen yang tepat di tempat, A Momentary Lapse dengan cepat melampaui target awal, dan tim harus merevisi tujuan mereka.

“Berdasarkan kampanye tahun lalu, kami telah membuat apa yang kami anggap benar-benar metrik agresif … Tiga minggu ke dalam program, kami menabrak kepala kami melawan metrik tersebut,” kata Koehler.

Singkatnya, iklan YouTube mengirimkan lebih dari 200 persen sasaran tayangan video asli mereka, dan rasio lihat-tayang untuk TrueView melampaui tolok ukur untuk vertikal. Akibatnya, program menerima 2x jumlah pengajuan video yang diharapkan.

“Metrik itu keluar dari taman. Itu adalah tingkat konversi tertinggi dari iklan hingga tanggapan yang pernah kami lihat, ”kata Koehler.

Fleksibilitas dengan kampanye mana yang dapat dioptimalkan di YouTube Analytics dan AdWords untuk Video juga mengesankan.

“Kami bisa masuk dan menelepon ke atas atau ke bawah, menyesuaikan siapa yang ingin kami ajak bicara, dan bagaimana kami ingin berbicara dengan mereka,” katanya.

Mengingat keberhasilannya, tim memperpanjang kampanye YouTube selama delapan minggu tambahan. Studi internal juga melihat peningkatan merek sebagai hasil dari kampanye.
Melihat ke depan

Ke depan, Intel berusaha untuk terus menyenangkan penggunanya, dan Koehler melihat YouTube sebagai mitra yang hebat untuk upaya ini.  Cara download video youtube

“Angka-angka yang kami terima sangat luar biasa bagi saya dan benar-benar mengatur bar untuk apa yang harus kami lakukan di 2013,” katanya. “YouTube adalah mitra luar biasa karena mereka memiliki konten, sumber daya, mesin, penonton … Semua yang ingin saya lakukan dapat terjadi di sini.”