3 Tips Pintar Memilih Smartphone

Belanja untuk smartphone bisa menjadi hal yang sulit untuk dilakukan dengan berbagai komponen, berbagai jenis konektivitas dan komplikasi lebih lanjut di dalamnya, berbagai sistem operasi, dan difficultly dalam menilai kualitas. Ini hampir beruntung bahwa sebagian besar perangkat harus diganti setelah hanya beberapa tahun, karena itu berarti kesalahan pembelian tidak akan menjadi penyesalan yang berlangsung terlalu sangat panjang, tidak seperti TV atau komputer – meskipun komputer dan smartphone pembelian yang baik bisa bertahan sedikit lebih lama dari yang buruk.

Meskipun banyak dari kita mungkin hanya memilih untuk membeli iPhone terbaru atau andalan terbaru dari beberapa produsen lain, yang tidak selalu akan menjadi langkah terbaik finansial. Bahkan jika itu adalah rute Anda pergi, ada beberapa keputusan Anda masih harus membuat, apakah itu memutuskan perangkat mana yang harus pergi dengan atau mencari tahu berapa banyak memori yang Anda harus mendapatkan dengan perangkat Anda yang baru. Panduan ini harus dapat menawarkan beberapa bantuan dalam keputusan Anda. Baca Juga cara melacak no hp  teman.

Gambar ini diambil pada 11 Juni 2013 menunjukkan anak-anak Korea Selatan menampilkan smartphone mereka setelah kelas khusus kecanduan smartphone di sebuah sekolah dasar di Seongnam, selatan Seoul. Korea Selatan, setelah membual selama bertahun-tahun teknologi canggih dari internet kecepatan tinggi untuk smartphone Samsung, sekarang mengambil rasa sakit untuk mencoba menarik pemuda tech-gila menjauh dari kecanduan digital.

Pilih  Ukuran Sesuai Kebutuhan

Pilihan ini mungkin jelas jika Anda telah dimiliki smartphone sebelumnya, tetapi jika Anda baru untuk mereka, itu akan menjadi penting untuk keluar dan mendapatkan tangan Anda pada beberapa perangkat untuk mencobanya. Jika Anda biasanya membawa sekitar tas atau kantong besar, Anda akan memiliki waktu yang jauh lebih mudah mendapatkan phablet besar (itu adalah smartphone dengan ukuran layar lebih dari 5 inci diagonal). Ponsel yang lebih besar akan berguna untuk banyak hal: browsing Web, menonton video, bermain game, dan menjadi produktif di telepon. Hal ini karena dapat lebih mudah dibaca dan lebih bisa muat ke layar.

Layar besar yang memiliki kelemahan mereka, meskipun. Untuk satu, layar besar akan memiliki permintaan listrik lebih besar dari layar yang lebih kecil yang dinyatakan memiliki spesifikasi yang sama. Meskipun telepon lebih besar mungkin memiliki itu dalam pikiran dan termasuk baterai yang lebih besar, itu akan menjadi ide yang baik untuk memeriksa apa hidup baterai yang diharapkan dari produk ini adalah untuk memutuskan apakah itu akan cukup untuk Anda. Selain itu, jika Anda tidak memiliki tangan yang besar, layar lebar mungkin bukan pilihan yang tepat untuk Anda, karena dapat memerlukan banyak reposisi untuk berinteraksi dengan halaman web atau aplikasi pelacak hp android terbaik.

Perangkat layar kecil memiliki kelebihan dan kekurangan mereka, juga. Jelas mereka lebih portabel, dan mereka akan kurang rentan terhadap konsumsi baterai lebih besar daripada rekan-rekan. Namun, kelemahan dari memiliki perangkat yang dapat lebih mudah masuk ke dalam saku Anda adalah bahwa beberapa hal memiliki waktu sulit pas di dalam perangkat. Perangkat yang lebih besar hanya bisa muat lebih banyak pilihan lebih mudah, dan dengan demikian dapat memiliki spesifikasi teknologi tinggi dari telepon kecil dengan harga yang sama.

Jenis Prosesor

Prosesor pada dasarnya adalah otak dari perangkat, meskipun ada unsur-unsur lain yang juga merupakan otak jika dibandingkan dengan manusia. Dengan demikian, memperhatikan apa yang Anda dapatkan akan menjadi penting. Untuk mempelajari tentang prosesor dengan cara yang paling sederhana, hanya ada dua hal yang perlu Anda perhatikan: jumlah core dan kecepatan clock.

Prosesor dapat memiliki beberapa core, dan kebanyakan smartphone saat ini dilakukan. Jika Anda menemukan sebuah smartphone yang tidak memiliki beberapa core, Anda mungkin akan melihat sebuah perangkat yang lebih rendah-end. Meskipun mungkin lebih murah, itu akan memiliki waktu yang sulit berdiri melawan ujian waktu. Jumlah core akan memberitahu Anda berapa banyak bagian dari prosesor dapat berjalan pada kecepatan clock yang terdaftar.

Kecepatan clock memberitahu Anda seberapa cepat masing-masing inti dapat memproses informasi. Jika Anda melihat kecepatan clock yang tercantum dalam megahertz (MHz disingkat), Anda mungkin melihat sebuah perangkat yang lebih tua yang tidak akan melakukan untuk standar saat ini. Kebanyakan core kualitas berjalan dengan kecepatan yang tercantum dalam gigahertz (GHz disingkat). Setelah Anda mengetahui kecepatan clock, Anda dapat kalikan dengan jumlah core untuk mengetahui kecepatan pemrosesan maksimum perangkat untuk perbandingan yang baik dengan pilihan lain.

Sayangnya, data ini hanya dapat sangat membantu, karena nilai kekuatan pemrosesan juga tergantung pada berapa banyak tuntutan telepon individu itu sendiri memiliki. Beberapa telepon mungkin memiliki latar belakang program yang terus mengambil beberapa kekuatan pemrosesan perangkat, sehingga membuat kemampuannya untuk melakukan tugas-tugas lain sedikit lebih lambat. Jika Anda mempersempit perangkat Anda sedang melihat, Anda dapat memeriksa skor patokan mereka. Untuk membandingkan antara perangkat dari berbagai sistem operasi, memeriksa skor AnandTech ini untuk perangkat yang lebih baru. Untuk membandingkan perangkat Android dengan Android lain atau perangkat iOS dengan satu sama lain, kita lihat PassMark dunia Android CPU benchmark atau iOS CPU benchmark .

 

Memahami memori: ROM, RAM, dan penyimpanan internal

Read-Only Memory dan Random Access Memory keduanya bagian penting dari perangkat komputer dan tidak terkecuali di smartphone; mereka juga memainkan peran besar dalam analogi otak. Kedua menyimpan informasi. ROM menyimpan informasi yang paling penting dan umumnya lebih cepat daripada RAM, tetapi lebih kecil jika tidak termasuk penyimpanan internal. RAM adalah khusus untuk menyimpan informasi lebih banyak dan akan menyimpan data pada program yang sedang berjalan atau perangkat mengharapkan akan dibutuhkan segera. Tentu, Anda ingin ini menjadi cepat untuk memiliki perangkat berkualitas. Namun, ada banyak pilihan yang berbeda untuk bagaimana komponen penyimpanan dapat diatur dalam perangkat, dan hal terbaik untuk tahu adalah bagaimana mereka berhubungan dengan penggunaan Anda.

RAM cenderung diukur dalam gigabyte hari ini untuk perangkat yang lebih kuat, dan lebih dari itu, meriah. Hal ini pada dasarnya memori multitasking perangkat Anda. Setiap aplikasi yang berjalan pada smartphone membutuhkan sepotong RAM, dan beberapa – seperti game – memerlukan potongan yang lebih besar. Sistem operasi itu sendiri juga perlu berbagi. Jika Anda ingin beralih mulus antara banyak aplikasi, Anda akan ingin lebih banyak RAM atau sistem operasi minimal. Jika Anda tidak perlu menjalankan banyak aplikasi, Anda dapat membuat hubungannya dengan kurang. Perlu diingat bahwa hanya mengetahui berapa banyak RAM perangkat memiliki tidak memberitahu Anda segala sesuatu: Anda mungkin harus benar-benar mendapatkan tangan Anda pada model lantai dan mainan sekitar dengan menjalankan beberapa aplikasi dan beralih di antara mereka untuk melihat bagaimana telepon benar-benar menggunakan nya RAM. Untuk rincian lebih lanjut seluk-beluk di sisi teknologi RAM, lihat di sini .

Berbicara tentang ROM di smartphone bisa rumit . Ini belum tentu akan berada di setiap lembar spec untuk perangkat, dan itu bisa disebut “penyimpanan internal.” Hal ini juga mungkin tidak mudah untuk mengatakan apa kecepatan itu berjalan pada, atau jika itu termasuk beberapa chip penyimpanan yang berjalan pada kecepatan yang berbeda . Sistem operasi akan disimpan di ROM, dan bagian lainnya memungkinkan untuk aplikasi yang akan diinstal. Anda tidak perlu khawatir terlalu banyak tentang ROM jika ponsel Anda memiliki penyimpanan internal yang besar, tetapi jika ada sedikit ruang, mungkin menjadi langkah yang baik untuk mendapatkan tangan Anda pada perangkat untuk melihat berapa banyak ruang yang sebenarnya tersedia untuk aplikasi dan lebih.