Advan S5EPro, Kelebihan dan Kekurangan

Mengisi pasar segmen ponsel dengan harga kurang dari satu juta Rupiah, Advan S5EPro patut menjadi pilihan. Sebagai salah satu yang menjadi unggulan dari Advan, produk ini memiliki banyak keunggulan dari fitur yang disematkan dan harga yang ditawarkan.  Meski handphone yang hanya dibandrol Rp 900.000 ini memiliki banyak kelebihan, tentu pasti ada kekurangan dari produk ini yang layak untuk menjadi pertimbangan anda sebelum membeli.

Advan S5EPro

Kelebihan yang pertama dari gadget ini adalah kameranya yang cukup baik. Beresolusi 8 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan, foto yang dihasilkan cukup jernih dan tajam. Ditambah dengan fitur seperti HDR, LED flash, geotagging, dan face/smile detection membuat hasil foto semakin sempurna. Kualitas video yang dapat diambil juga cukup baik, yaitu 720p@30fps. Prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3 GHz dan GPU Mali 400 menjadi kelebihan selanjutnya. Membuka aplikasi dan memainkan game jarang terjadi lag yang berlebihan.

Mengusung layar TFT kapasitif berukuran 5,0 inch, menikmati foto dan video dirasa cukup memuaskan karena ukurannya yang cukup luas di kelasnya. Tidak terlalu tebal, tidak terlalu tipis, dengan ketebalan 9,8 mm Advan S5EPro dapat digenggam dengan baik di tangan. Untuk urusan kepraktisan, Anda dapat menjalankan dua SIM sekaligus. Akses internet didukung dengan jaringan 3G berkecepatan HSDPA up to 21 Mbps, walaupun belum mendukung jaringan 4G.

Hal yang dirasa kurang dari ponsel ini adalah RAM yang hanya 512 MB. Kapasitas sebesar ini masih dirasa kurang karena tidak dapat membuka aplikasi atau game yang banyak sekaligus. Baterai adalah hal selanjutnya yang menjadi perhatian, karena kapasitas 1800 mAh masih termasuk kapasitas yang biasa saja di kelasnya, tidak terlalu bertahan lama saat digunakan meskipun sudah dapat dikatakan mencukupi. Terakhir, layar yang masih belum dilengkapi kaca anti gores menjadi kekurangan, walaupun dapat disiasati dengan memasang kaca anti gores sebagai aksesoris tambahan. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari Advan S5EPro, semoga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang hendak membeli telepon genggam dengan fitur lengkap dan harga terjangkau.