Spesifikasi dan Harga Nokia 7

Harga Nokia 7

HMD Global sebagai pemegan Merek Nokia kembali meramaikan persaingan di pasar smartphone dunia dengan meluncurkan Nokia 7. Ponsel pintar berbasis Android ini mengusung desain yang simpel namun mewah dengan balutan kaca di bagian depan dan belakang.

Nokia 7 memiliki bentang layar 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080p yang mampu menghasilkan kerapatan layar hingga 424 ppi. Tidak hanya itu, untuk menjaga layarnya tetap jernih Nokia juga menyematkan kaca antigores Gorilla Glass 3 yang sudah dipercaya kekuatannya.

Ponsel pintar ini sudah berjalan di Android 7.0 Nougat dengan sedikit kustomisasi antarmuka, Nokia menjamin pengguna bakal tetap merasakan sensani menggunakan Android Stock dalam produknya ini. Selain itu pihak Nokia juga akan memberikan update sistem operasi Android 8.0 Oreo pada pengguna salah satu produk terbarunya ini.

Sektor CPU ponsel pinter ini dipercayakan pada chip prosesor Snapdragon 630 yang memiliki clockspeed 2.2 GHz dengan kartu grafis Adreno 503. Kemampuan prosesingnya juga ditunjang dengan kapasitas RAM besar, Nokia menawarkan dua varian RAM yakni 4 dan 6 GB dengan memori internal yang sama-sama 64 GB. Dengan spesifikasi jeroan seperti ini tentu Nokia 7 tidak akan kesulitan menjalankan berbagai aplikasi atau pekerjaan multitasking lainnya.

Selain itu bagian kamera Nokia 7 juga sangat menarik, karena kamera utamanya ditunjang dengan lensa Carl Zeiss optics. Kamera utama Nokia 7 sebesar 16 MP dengan bukaan f/1.8 dual tone LED flash dan fokus PDAF. Sedangkan kamera depan sebesar 5 MP dengan aperture f/2.0 yang cukup untuk penggunaan selfie atau video call. Nokia menyematkan fitur Dual-Sight yang memungkinkan pengguna mengambil gambar atau merekam video menggunakan kedua bagian kamera secara bersamaan.

Baca juga: Daftar Harga Printer Terbaru

Sensor-sensor yang dimiliki ponsel pintar ini juga cukup lengkap, terdapat sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang ponsel, tepat di bawah lensa kamera. Selain itu terdapat sensor gyro, proximity, compass dan accelerometer. Nokia 7 dilengkapi dengan baterai sebesar 3000 mAh, meski kecil ia memiliki fitur fast charging sehingga akan memotong waktu pengisian ulang. Selain itu Nokia 7 juga sudah menggunakan microUSB Type C.

Harga Nokia 7

HMD Global akan menjual Nokia 7 dengan dua pilihan varian berdasarkan kapasitas RAM, untuk RAM 4 GB akan dijual US$ 377 sedangkan varian RAM 6 GB akan dijual US$ 407. Namun hingga saat ini belum ada rencana peluncuran Nokia 7 selain di Tiongkok. Mari kita tunggu berita selanjutnya apakah ponsel pintar ini akan resmi di Indonesia.