3 Manfaat Air Es Untuk Wajah

 

Air es memang memiliki rasa yang menyegarkan, biasanya kita meminum air es di siang hari yang panas. Tidak hanya menyegarkan, ternyata air es juga sangat bermanfaat untuk kecantikan dan dapat mengatasi beberapa masalah kecantikan. Walaupun khasiat yang diberikan air es kebanyak bersifat sementara, setidaknya bisa digunakan sebagai cara alternatif atau pertolongan pertama.

Menggunakan air es bisa menjadi cara sederhana untuk merawat atau mengatasi permasalah kulit, karena kita bisa mendapatkannya dengan mudah. Nah berikut ini ada beberapa manfaat air es untuk wajah yang bisa Anda terapkan sendiri di rumah.

  1. Mengatasi Blind Pimple

Blind pimple merupakan jerawat yang belum muncul ke permukaan kulit dan membentuk bercak putih yang berisi nanah. Jerawat seperti ini bisa Anda atasi dengan menggunakan manfaat air es dan madu. Caranya cukup sederhana, campurkan air es dengan madu asli lalu gunakan untuk membilas wajah. Anda bisa melakukan perawatan ini selama seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

  1. Mengatasi Jerawat Memerah

Dengan membilas kulit wajah menggunakan air es tiga kali sehari bisa membantu meringankan kulit yang iritasi dan jerawat yang memerah serta gatal.

  1. Air Es untuk Wajah Kencang

Air es juga memiliki efek sementara untuk menjadikan wajah lebih kencang dan terlihat lebih bercahaya. Anda bisa menggunakan semangkuk air es untuk mencuci kulit wajah Anda, selain itu air es juga menjadi cara mengecilkan pori-pori yang cukup efektif.

Nah itulah beberapa khasiat dan manfaat air es untuk wajah, Anda bisa mencoba perawatan dan solusi masalah kulit menggunakan air es di rumah. Beberapa cara di atas bisa Anda lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.