Tips Dan Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Jeruk Nipis

Tips Dan Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Jeruk Nipis

 

Penyebab seseorang kurang percaya diri ada banyak, salah duanya disebabkan karena penampilan yang kurang menarik dan bau ketiak yang tidak sedap. Bau tidak sedap membuat orang-orang disekitar merasa terganggu dan tidak nyaman, sehingga mau tidak mau mereka akan menjauhi anda agar tidak mencium bau tidak sedap tersebut. Bau ketiak mulai terjadi pada masa pubertas. Tubuh yang kotor membuat perkembangbiakan bakteri melesat. Bakter yang bercampur dengan keringat yang ada dipermukaan tubuh akan membuat tubuh mengeluarkan bau walaupun sebenarnya keringat tidak berbau (jika tidak bercampur dengan bakteri).

Masalah seperti ini memang terlihat kecil, namun sebenarnya dampaknya sangat besar dan mengganggu sekali apalagi kegiatan sehari-hari menuntut untuk berinteraksi dengan banyak orang. Oleh karena itu penting sekali untuk menjaga kebersihan. Untuk menghilangkan bau ketiak bisa dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis. Jeruk nipis adalah salah satu bahan alami yang mudah didapat dan murah yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak. Berikut beberapa cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis.

  1. Ambil beberapa buah jeruk nipis lalu belah dan peras. Campurkan air jeruk nipis dengan kapur sirih. Kemudian oleskan campuran air ke ketiak. Biarkan beberapa menit lalu bersihkan.
  2. Ambil buah jeruk nipis yang segar, belah menjadi dua bagian dan peras untuk diambil airnya. Oles perasan air jeruk nipis tadi dan ratakan pada bagian ketiak.

Jeruk nipis memiliki kandungan yang mampu membunuh bakteri penyebab bau badan tidak sedap dan jamur pada ketiak, yaitu asam sitrat. Oleh sebab itu sebagai salah satu cara menghilangkan bau  ketiak dengan jeruk nipis sangatlah cocok. Perlu diingat jangan menggunakan air perasan jeruk nipis jika kulit sedang terluka karena akan menyebabkan rasa perih.

Apabila setelah beberapa kali penggunaan, cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis menimbulkan iritasi (walaupun kulit sedang tidak terluka) atau rasa tidak nyaman, segera hentikan pemakaian dan konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.