Cara Menggemukan Badan Bagi Penderita Maag Yang Aman

Cara Menggemukan Badan Bagi Penderita Maag Yang Aman – Apakah ada perbedaan cara menggemukan badan bagi penderita maag dengan orang biasa? Secara garis besar tentu saja tidak ada. Menggemukan badan penderita maag dengan orang biasa sama-sama hanya pada urusan penambahan kalori setiap hari. Namun memang, ada sedikit perhatian lebih yang harus dilakukan jika Anda memilki riwayat sakit maag ketika ingin menggemukan badan. Dengan memperhatikan hal tersebut, program penggemukan badan tidak akan membuat penyakit maag kambuh dan target berat badan Anda pun akan tercapai.

Cara Menggemukan Badan Bagi Penderita Maag Yang Aman

Cara Menggemukan Badan Bagi Penderita Maag Yang Aman

Secara umum, menggemukan badan bukanlah sesuatu yang sulit. Asalkan, kondisi kekurangan berat badan atau kurus bukanlah terjadi karena faktor-faktor yang sulit diupayakan misalnya karena penyakit berat. Namun untuk Anda yang ingin tahu cara menggemukan badan bagi penderita maag, inilah dia penjelasannya:

  • Makanan Tinggi Kalori Rendah Asam

Untuk bisa tambah gemuk maka usahakan untuk makan makanan yang tinggi kalori. Setiap hari, usahakan untuk selektif dalam urusan menu makanan agar badan cepat gemuk. Namun, makanan yang dipilih pun haruslah sehat dan terutama harus rendah asam agar tidak menimbulkan penyakit maag. Perhatikan betul bahan makanan dan cara memasaknya agar tidak membuat maag menjadi kambuh.

  • Cemilan Sehat Penggemuk Badan

Biasakan untuk memakan cemilan sehat penggemuk badan misalnya jus alpukat, smoothies, kacang-kacangan, atau juga jagung. Cemilan seperti jenis keripik atau biskuit yang mudah didapatkan sebenarnya pun memiliki kalori yang cukup tinggi. Namun lebih baik memilih camilan sehat buah-buahan dan sayuran.

  • Jangan Lewatkan Waktu Makan

Untuk penderita maag sangatlah dilarang untuk melewatkan waktu makan. Terlebih lagi jika ingin gemuk, maka makanlah 3 kali sehari dengan menu berat dan tambahkan 2 kali waktu makan untuk cemilan sehat.

Itulah tadi ulasan untuk cara menggemukan badan bagi penderita maag. Jika dilakukan dengan benar, maka program penggemukan badan Anda pun akan berjalan sesuai rencana. Namun jika masih kesulitan, jangan ragu untuk datangi dan konsultasi pada ahli gizi agar program penggemukan bisa lebih disesuaikan dengan kondisi tubuh dan aktivitas Anda.