4 Bahaya Ibu Hamil saat Menggunakan Pakaian Ketat

Kondisi kesehatan saat hamil sangat penting Anda jaga karena akan sangat berdampak pada bayi di dalam kandungan. Tidak hanya makanan saja yang perlu Anda atur sesuai kebutuhan nutrisi. Anda juga harus menggunakan pakaian yang nyaman dan aman untuk Anda dan kandungan. Berikut ini bahaya yang akan terjadi bagi Anda yang sedang hamil dengan pakaian yang ketat.

  1. Aliran Darah Terhambat

Selama masa kehamilan jumlah volume darah di dalam tubuh akan meningkat hingga mencapai 50% dari sebelum hamil. Bagian jantung Anda juga akan bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh termasuk kandungan Anda. Pakaian yang ketat akan menghambat berlangsungnya aliran darah bahkan Anda akan sering merasa kesemutan sebagai gejalanya.

  1. Pendukung Terjadinya Maag

Pakaian yang ketat akan mengganggu pada bagian perut dan pinggang. Pada masa kehamilan proses pencernaan akan menjadi lebih lambat karena memerlukan waktu lebih lama. Jika Anda menggunakan pakaian yang ketat maka perut akan tertekan dan membuat asam lambung naik karena makanan naik kerongkongan.

Terlebih bagi yang telah memiliki penyakit maag. Kondisi pakaian yang terlalu ketatpun akan membuat kapasitas Anda untuk mengonsumsi makanan terjangkau dan hasilnya Anda akan memberikan nutrisi yang tidak sesuai kebutuhan bayi di dalam kandungan.

  1. Infeksi Vagina

Lagi-lagi selama masa kehamilan kerja organ tubuh akan meningkat begitu juga dengan produksi cairan vagina. Bagian kelamin Anda akan menjadi lebih lembap dari biasanya. Jika Anda menggunakan pakaian yang ketat terutama celana maka akan membuat sirkulasi udara di area tersebut menjadi minim.

Kondisi ini akan membuat bakteri dan ragi berkembang bisa dengan sangat pesat. Produksinya yang semakin pesat lama kelamaan akan membuat terjadinya infeksi vagina. Jika Ana sudah menderita penyakit ini maka akan berisiko bagi bayi di dalam kandungan.

Agar Anda terhindar dari penyakit ini maka sebaiknya gunakan celana khusus ibu hamil yang aman dan nyaman. Anda bisa membelinya dengan mudah di website orami.com. Bagi yang tinggal di Jakarta, Anda bisa menikmati harga lebih murah dengan belanja di Jakarta great online sale. Dijamin Anda tidak akan menyesal karena tersedia berbagai perlengkapan bayi.

  1. Mengalami Nyeri

Aliran darah yang terhambat akan menyebabkan terjadinya pembengkakan pada bagian tubuh Anda diantaranya punggung, dada, perut, dan kaki. Anda akhirnya akan merasakan nyeri pada bagian tersebut dan membuat tidur menjadi tidak nyaman. Alhasil Anda akan kekurangan tidur dan mempengaruhi kondisi fisik Anda dan akan mempengaruhi kondisi bayi di dalam kandungan.

Pakaian yang ketat bahkan akan membuat bayi di dalam kandungan mengalami hambatan untuk bergerak. Bayi di dalam kandungan akan merasa tidak nyaman hingga mengganggu perkembangannya. Anda sebaiknya menggunakan pakaian yang longgar, lembut, dan tidak panas agar memberikan kenyamanan dan tidak membuat Anda merasa stress.