IELTS Writing Task 2 – Tugas 2 Esai Lingkungan

IELTS Writing Task 2 – Salah satu hal yang perlu diperhatikan tentang esai ini adalah bahwa ia memiliki pengantar dan kesimpulan yang sangat singkat. Ini mempertahankan semua elemen pengantar yang baik (pertanyaan parafrase, memberikan pendapat dan menguraikan ide-ide utama) dan kesimpulan (meringkas ide-ide utama dan memberikan pendapat lagi), tetapi melakukannya dengan kata-kata yang lebih sedikit. Ini memungkinkan Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu pada paragraf utama tubuh Anda; di mana sebagian besar tanda dimenangkan dan dikalahkan. Namun, ini adalah teknik yang sangat canggih karena membutuhkan tingkat bahasa Inggris yang sangat tinggi untuk mengatakan banyak hal dengan kata-kata yang lebih sedikit. Ini adalah keterampilan yang harus Anda coba kuasai jika Anda ingin mendapatkan salah satu skor band yang lebih tinggi.

Esai ini tidak setuju bahwa sumber daya yang belum dimanfaatkan harus dieksplorasi karena risiko lingkungan dan fakta bahwa ada pilihan yang dapat diperbarui.

Banyak yang berpendapat bahwa perusahaan energi harus diberikan akses ke daerah yang sebelumnya belum dijelajahi, tetapi ini akan menjadi kesalahan besar karena potensi kerusakan lingkungan. Pengeboran untuk sumber daya energi tidak terbarukan sangat merusak ekosistem lokal dan daerah ini sering berada di tempat-tempat sensitif, seperti Kutub Utara atau Taman Nasional di Amerika Serikat dan Kanada. Bencana Deep Water Horizon menunjukkan betapa parahnya tumpahan minyak bagi hewan dan tumbuhan di sekitarnya. Oleh karena itu, merusak daerah-daerah yang tidak tersentuh ini terlalu berisiko dan perusahaan minyak harus dilarang melakukan bisnis di sana.

Mengambil risiko-risiko ini menjadi sia-sia ketika Anda mempertimbangkan bahwa ada banyak sumber energi alternatif yang layak tersedia. Energi matahari, angin, dan pasang surut dapat menggantikan ketergantungan kita pada minyak dan gas sepenuhnya hanya dalam waktu 15 tahun jika industri diberi cukup dana. CEO Solar City dan Tesla, Elon Musk, baru-baru ini mendemonstrasikan ini dengan menggambar kotak yang sangat kecil di peta Amerika Serikat dan menyatakan dengan percaya diri bahwa area kecil dapat memberi daya ke seluruh negara jika ditutupi dengan panel surya. Dia juga menyatakan bahwa kita dapat mengurangi kebutuhan minyak lebih jauh dengan membuat mobil listrik daripada yang menggunakan mesin pembakaran.

Kesimpulannya, area sensitif tidak boleh dibuat tersedia untuk perusahaan bahan bakar fosil karena risiko lingkungan dan fakta bahwa kebutuhan energi masa depan kita dapat dipenuhi oleh energi terbarukan.