5 PAKET INTERNET TERBAIK DAN TERCEPAT DI INDONESIA

Di era yang serba canggih sekarang ini, Smartphone sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi semua orang, baik anak muda maupun orang tua, mereka tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Tapi apa gunanya smartphone  jika kartu perdana internet yang kalian gunakan mempunyai koneksi yang lemot? Apalagi di daerah yang terpelosok, yang daerahnya belum tercover oleh beberapa provider kartu di Indonesia. Karena sekarang bagi setiap orang Internet merupakan hal yang penting, jika kartu perdana yang kalian pakai lemot bahkan sinyalnya jelek, bagi sebagian orang itu sangat mengganggu aktivitas pada saat berselancar di dunia internet.

Image result for operator internet

Di Indonesia banyak provider penyedia layanan internet yang menawarkan berbagai fitur dan keunggulan yang tidak kalah bagus dan menarik. Tetapi tidak semua provider yang ada di Indonesia menyediakan kartu internet dengan kualitas yang cepat dan bagus. Setelah banyak yang menggunakan, tak sedikit juga para pelanggan yang protes mengenai koneksi yang lemot, tidak stabil bahkan tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan oleh provider tersebut. Didalam hal memilih provider dengan koneksi tercepat di Indonesia bagi sebeagian orang tidaklah mudah, karena banyak hal yang perlu diperhatikan dalam memilih kartu perdana. Misalnya, tempat dimana sobat berada saat menggunakannya. Hal ini sangat berpengaruh, karena sobat merasa menyesal dan sia-sia saja jika sobat sudah membeli kartu perdana untuk digunakan internetan, tetapi ternyata tempat dimana sobat berada tidak memiliki support atau koneksi internet. Kali ini saya akan membagikan artikel mengani provider kartu perdana internet terbaik dan tercepat di Indonesia versi saya.

  1. Telkomsel

Siapa sih yang nggak kenal sama provider Telkomsel? Ya, Telkomsel merupakan anak perusahaan dari BUMN Telkom yang mengklaim telah menyediakan jaringan 4G LTE terluas di Indonesia. Berdasarkan situs resminya per September 2017, Telkomsel mengklaim telah menyelimuti 480 kota diseluruh Indonesia dengan jaringan 4G. Meskipun harganya mahal dibandingkan provider lainnya, Telkomsel merupakan provider dengan memiliki kualitas sangat baik. Provider ini menurut saya memiliki kualitas cepat dan stabil diantara para pesaing-pesaingnya. Tidak hanya kualitas jaringannya saja yang bagus, provider ini memiliki jangkauan area yang cukup luas dan hampir merata bahkan sampai ke pelosok desa yang ada di Indonesia

  1. Indosat Ooredoo

Provider Indosat Ooredoo merupakan provider yang banyak digunakan bagi sebagian orang, karena harga yang diberikan jauh lebih murah dibandingkan dengan para provider pesaing-pesaingnya. Bahkan hampir mendapatkan kuota dua kali lipat lebih banyak tetapi dengan harga yang sama. Setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan bukan? Tak lain halnya dengan provider ini, Indosat Ooredoo memiliki kekurangan pada kualitas internetnya yang kurang bagus untuk download dan upload selain itu pada saat streaming juga sering buffering pada saat jam-jam sibuk.

  1. XL Axiata

Provider XL Axiata juga tidak kalah bagus dibanding ketimbang sangan pertamanya. XL Axiata mempunya koneksi cepat dan terbilang cukup stabil, tetapi jika cuaca sedang berangin atau hujan, kualitas provider yang satu ini menurun dan sedikit terganggu karena koneksi internet yang tidak stabil. Tetapi sobat jangan kecewa dulu, XL Axiata menyediakan berbagai macam paket dengan harga yang sedikit lebih murah dari telkomsel dan sobat juga mendapatkan kuota yang banyak.

  1. 3 (Tri)

Siapa yang tidak kenal dengan provider yang satu ini?. Ya, Tri merupakan salah satu provider yang menawarakan kuota murah yang berlimpah, pasti menggiurkan bukan?. Banyak sekali para anak muda, terutama golongan pelajar yang menggunakan provider ini. Karena selain harganya yang murah, provider ini memiliki berbagai paket murah yang beragam. Meskipun begitu, ada banyak kekurangan dari provider ini yaitu koneksi internet yang sering putus-putus, selain itu ping yang dihasilkan juga sangat besar dan kerap terjai Request Timed Out. Provider ini juga belum mengcover semua area di Indonesia secara keseluruhan seperti pelosok desa terpencil.

Baca juga : Bisnis agen kuota dan pulsa all operator

  1. Smartfren

Smartfren merupakan provider milik Sinar Mas Group, yang sebelumnya mengoperasikan jaringan seluler dengan teknologi CDMA. Sebelum menggunakan FUP Smartfren merupakan provider yang sangat murah bahkan menyediakan berbagai jenis paket unlimited yang patut dicoba. Tetapi karena sekarang Smartfren menyediakan paket internet dengan FUP harga paket internet provider ini naik menjadi sedikit mahal. Tetapi untuk jangkauan area provider ini terbilang cukup luas di Indonesia.

Itulah provider tercepat dan terbaik di Indonesia menurut saya. Mohon maaf jika ada salah kata yang disengaja maupun tidak disengaja  😀