Tempat Minum Ayam : Chicken Nipple

Mungkin desain yang paling umum digunakan oleh pemelihara unggas yang lebih kecil. Ini biasanya tersedia di toko pakan ternak, toko hewan peliharaan dan pemasok alat ternak unggas. Sistem ini bekerja dengan menggunakan gravitasi untuk memberi makan air ke dalam nampan. Setiap ayam yang minum dari nampan mengurangi tingkat air untuk sementara waktu; Hal ini memungkinkan udara untuk berjalan ke waduk air di atas nampan minum; Begitu udara masuk ke dalam waduk, air dilepaskan ke baki untuk mengisi kembali ke level yang ditetapkan. Begitu ekuilibrium antara air, tekanan vakum di reservoir tercapai, tidak ada lagi air yang bocor ke dalam baki sampai dilepas kembali.

Anda bisa menemukan banyak variasi tempat minum ayam, tapi semuanya mengandalkan metode diatas untuk mengisi baki air mereka. Anda juga bisa menemukannya dalam berbagai ukuran, membentuk 0,5 liter hingga sebesar 50 liter. Seringkali mereka datang dalam plastik atau logam galvanis. Plastik biasanya murah tapi lebih mudah pecah jika terjatuh, atau berdiri. Yang terbuat dari logam lebih mahal, tapi lebih tahan lama. Saya juga berpikir mereka terlihat lebih bagus. Tapi setelah beberapa tahun mereka bisa mulai berkarat. Karat bisa menjadi lebih buruk jika Anda menambahkan tonik seperti cuka sari apel ke air ayam Anda juga.

Keuntungan

  • Mereka berbiaya rendah, umum, dan mudah dibeli.
  • Suhu beku bisa membuat mereka tidak berguna, tapi biasanya tidak akan merusaknya. Tempa pembekuan yang parah dapat menyebabkan mereka berpisah. Anda bisa membeli air mancur berdinding ganda yang tahan beku lebih banyak.
  • Bisa digunakan oleh anak ayam dan pullets muda. Mereka rendah ke tanah sehingga burung muda bisa masuk ke mereka untuk diminum.
  • Mereka tidak memiliki luas permukaan terbuka yang besar, yang berarti burung muda tidak bisa jatuh dan tenggelam.

Kekurangan

  • Mereka perlu ditempatkan pada permukaan datar jika tidak mereka bocor.
  • Mereka juga cenderung menjadi kotor dan sedimen terbentuk.
  • Mereka bisa padat karya saat mengisi – terutama jika Anda memiliki sedikit konten untuk diisi.

Jika Anda menggunakan tempat minum ayam jenis ini, saya sarankan Anda menempatkannya di atas sesuatu, dan lepaskan dari lantai. Hal ini dapat membantu mencegahnya menjadi penuh dengan sampah dan sedimen. Pastikan itu tidak terlalu tinggi sehingga ayam Anda dapat menjangkaunya. Selain itu, Anda bisa membeli chicken nipple yang memiliki kaki yang dapat disetel yang akan menjaganya agar tetap bersih. Banyak tersedia jenis tempat minum di pemasok alat ternak unggas. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.