Cara Menjodohkan Burung Cucak Ijo Agar Cepat Jadi

Burung cucak ijo merupakan burung yang mempunyai kicauan bagus dengan suara cukup merdu, jenis burung cucak ijo memanglah cukup banyak dijadikan sebagai burung perlombaan, bukan hanya itu saja banyak pada kalangan penggemar burung cucak ijo yang menjodohkan jenis burng ini agar nantinya bisa dapat memperbanyak populasi jenis burung cucak ijo.

Cara Menjodohkan Burung Cucak Ijo

Menjodohkan burung merupakan kelakuan yang tidak praktis, seperti artikel yang pernah kami baca tentang cara menjodohkan burung lovebird di situs GemarBurung.com, dalam mejodohkan burung membutuhkan banyak refrensi. Agar nantinya proses perjodohan burung yang kita terapkan dapat berjalan membuahkan hasil.

Pada artikel ini yang akan dibahas tentang cara peraktis menjodohkan burung cucak ijo, semoga dengan apa yang nantinya kami tulis dapat bermanfaat bagi para pembaca khusus kepada orang yang memang sudah membutuhkan, alangkah baik jelasnya silahkan baca ulasan di bawah ini:

Cara Menjodohkan Burung Cucak Ijo

Syarat dalam perjodohan

Dalam menjodohkan burung cucak ijo yaitu harus mempunyai burng cucak ijo jenis kelamin jantan dan jenis kelamin betina. karena jika burng yang akan dijodohkan terdari sebuah kelamin satu jenis saja, sampai kapanpun tidak akan kawin dan membuahkan hasil. Maka dari itu unutk memnjodohkan burung harus benar teliti jika burung yang akan dikawinkan terdiri jantan dan betina. Selain itu umur burung yang kita akan jodohkan sudah dewasa.

Poroses perjodohan

Ketika calon burung yang akan dijodohkan sudah siap dijodohkan, langsung kedua burung tersebut dimasukkan dalam sangkar, tempatkan burng tersebut pada tempat yang jauh dari daerah keramaian, karena burng yang dijodohkan lebih dekat dengan keramaian akan lebih sulit unutk melakukan perkawinan. Maka dari itu harus di tempat yang lebih sepi sehingga nantinya proses perkawinan bisa berjalan dengan cepat dan lancar.