3 peluang bisnis sampingan yang hasilnya lumayan

Kebutuhan hidup sehari-hari terkadang lebih besar dari pendapatan yang diterima, kondisi tersebut sering kali membuat seseorang harus bekerja ekstra supaya medapatkan penhasilan tambahan guna menutupi kekurangan dalam kebutuhan. Banyak hal-hal yang bisa dipilih guna mendapatkan tambahan penghasilan, mulai dari kerja lembut, sampai dengan usaha sampingan. Berbicara usaha sampingan, ada beberapa yang bisa dilakukan oleh siapa saja, entah mahasiswa, pelajar, maupun pekerja kantor. Dan berikut 3 bisnis usaha sampingan yang perlu kita ketahui.

1. Blogger

Definisi pengertian dari blogger banyak sekali, namun intinya blogger adalah salah satu media di internet yang menyediakan tempat untuk kita menulis dan bisa kita bagikan supaya bisa dilihat semua orang. Didalam dunia blogger ada suatu kegiatan yang sering dibilang blogging, blogging sendiri banyak yang mengartikan sebagai menulis, menulis apa yang kita mau supaya bermanfaat bagi orang lain, ya kurang lebihnya seperti itu.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa sebuah blog dapat menghasilkan uang, entah itu dari pasang jasa iklan, atau mendaftar Google adsense. Banyak orang yang sudah menggeluti usaha dibisnis ini, bahkan ada juga yang kerjaan utamanya adalah seorang blogger. Bagi anda yang sudah mempunyai pekerjaan utama, aktifitas blogging ini dapat anda jadikan sebagai kerjaan sampingan

2. Beternak

Beternak juga dapat anda jadikan sebagai usaha sampingan, apa saja yang bisa diternak dapat anda jadikan sebagai usaha sampingan. Contohnya saja beternak burung, selain sebagai hobi beternak burung juga dapat menghasilkan keuntungan. Apalagi burung kicauan, dengan memaster kicauan burung tersebut dapat memberikan nilai jual yang lebih tinggi.

Selain beternak burung, ada salah satu usaha beternak yang dapat memberikan keuntungan yang besar. Beternak lintah, ya beternak lintah bisa memberikan keuntungan yang besar. Pasalnya didalam beternak lintah modal yang kita butuhkan tidak terlalu besar, proses pemeliharaanya terbilang mudah. Selain itu kegunaan minyak lintah sangatlah besar, sehingga banyak yang mencarinya. Disinilah letak kelebihan dari beternak lintah, banyak yang mencari sehingga stock ketersediaannya selalu kurang.

3. Online shope

Online shope sampai saat ini masih menjadi primadona bagi kalangan ibu rumah tangga, pasalnya dibisnis ini banyak memberikan kemudahan, hanya cukup bermodalkan handphone saja bisa menjalankan bisnis yang satu ini. Hal tersebut terbukti karena banyaknya dropshipper yang lebih banyak ditemukan di sosial media.