Kawasan Objek Wisata di Jogja yang Tiketnya Murah Meriah

 

Di Jogja terdapat banyak sekali kawasan wisata yang pastinya menarik perhatian para wisatawan yang datang dari dalam maupun luar daerah Jogja. Bagi wisatawan yang budgetnya terbatas atau minim tidak perlu khawatir karena banyak objek wisata yang tiketnya murah meriah dan lokasinya berdekatan. Tentu hal tersebut akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang tidak ingin merogoh koceknya dalam-dalam. Apa saja kawasan objek wisata yang murah meriah? Berikut penjelasan singkat dari kami mengenai kawasan tempat wisata tersebut sebagai informasi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Anda yang mau datang dalam rombongan besar dapat rental bus wisata Jogja agar perjalanan lebih nyaman

  1. Kawasan Kraton Yogyakarta

Di pusat Kota Jogja terdapat beberapa objek wisata yang menjadi tuuan utama para wisatawan antara lain Kraton Yogyakarta, Tamansari, Alun-alun Kidul, Malioboro, Taman Pintar, dan masih banyak lagi. Lokasinya berdekatan sehingga wisatawan dapat mengunjunginya satu-persatu. Tiketnya juga tergolong murah, untuk tiket masuk Kraton Yogyakarta dan Tamansari hanya sebesar Rp. 7.500,- Dengan uang sebesar itu wisatawan dapat menikmati keindahan budaya yang ada di kedua objek wisata tersebut. Selain itu pengunjung juga bisa belajar dan meresakan lebih dekat budaya Jawa. Untuk Alun-alun Kidul dan Malioboro tidak dipungut biaya dan wisatawan bisa berwisata di tempat tersebut sepuasnya. Di Alun-alun Kidul wisatawan bisa mencoba permainan Masuk di Antara Dua Beringin atau bermain sepeda hias. Di Malioboro wisatawan bisa menikmati suasana trotoar yang luas dan pemandangan toko-toko yang berjejer di sepanjang jalan.

  1. Kawasan Pantai Parangtritis

Kawasan obek wisata selanjutnya yang menawarkan tiket wisata yang murah adalah Kawasan Pantai Parangtriris. Cukup dengan dengan biaya retribusi Rp. 10.000,-, pengunjung dapat mengunjungi objek-objek wisata yang ada di kawasan ini. Terdapat beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi antara lain Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Pantai Parangkusumo, dan yang sedang popular adalah Gumuk Pasir Parangkusumo.  Gumuk pasir ini sangat terkenal karena hanya ada di Jogja. Wisatawan bisa berfoto di tempat ini atau jika ingin menguju adrenalin bisa mencoba berseluncur mengunakan papan selunjur menuruni kembah di kawasan ini. Pengunjung yang lapar bisa mengisi perut mereka di Pantai Depok yang menyediakan berbagai macam hidangan ala laut.

 

  1. Kawasan Wisata Mangunan

Kawasan berikutnya berada di Mangunan, Imogiri, Bantul. Di kawasan ini wisatawan hanya dikenai tiket masuk sebesar 2.000,- Hingga 5.000,-.Bahkan dibeberapa objek wisata belum dikenai tiket masuk. Di kawasan ini terdapat beberapa objek wisata yang populerantara lain Puncak Mangunan yang merupakan tempat terbaik untuk melihat sunrise, Hutan Pinus Mangunan yang merupakan tempat yang disukai wisatawan untuk bersantai dan menikmati segarnya udara pegunungan dan yang sedang popular adalah Jurang Tembelan yang menjadi incaran wisatawan yang menyukai kegiatan selfie atau swafoto karena menawarkan pemandangan yang luar biasa indah.

Demikian info singkat mengenai kawasan wisata yang menawarkan banyak hal namun dengan harga tiket yang murah meriah. Masih banyak kawasan lainnya yang pastinya tidak menarik dan akan kami bahas di kesempatan berikutnya. Semoga tulisan ini bisa membantu Anda saat berwisata ke kota ini.