Cengkeh, tangkai bunga kecil yang kaya manfaat

Seperti yang dikutip oleh wikipedia.org bahwa cengkeh merupakan rempah asli tanah air yang banyak diimpor ke berbagai segara, berbagai manfaat yang dimilikinya menjadikanya salah satu bahan alam dengan nilai jual tinggi diperdagangan internasional. Rempah asli Indonesia ini banyak dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dipenjuru dunia. DiIndonesia cengkeh sering digunakan sebagai bumbu masakan, rasa pedas serta aromanya yang khas menjadikan masakan semakin meningkatkan selera. Sedangkan dinegara negara Eropa cengkeh tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, namun kebanyakan masyarakat Eropa memanfaatkan cengkeh sebagai bahan pembuatan minuman guna menghangatkan tubuh, karena sifat cengkeh yang pedas dan hangat. Dan diIndia cengkeh menjadi campuran wajib untuk bumbu masakan tradisional dan kare ala India.

Manfaat cengeh tidak hanya sampai disitu, ternyata kandungan anti bakteri pada minyak cengkeh sering digunakan untuk mengobati beberapa oenyakit. Dan berikut beberapa penyakit yang sering diobati dengan minyak cengkeh.

 

cara menjaga daya tahan tubuh pria

1. Mengobati mual dan Muntah

Masalah mual dan muntah juga dapat diredakan dengan minyak cengkeh, karena cengkeh mengandung yang berkhasiat untuk mengatasi masalah mual dan muntah.

2. Sakit Gigi

Salah satu penyakit ringan yang sering memanfaatkan cengkeh untuk mengibatinya adalah sakit gigi, sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang. Dimana pada gigi berlubang tersebut terdapat banyak bakteri yang menyebabkan ya terasa sakit. Nha minyak cengkeh inilah yang berkhasiat untuk membunuh bakteri bakteri tersebut. Cara pemakaianya dengan meneteskan pada gigi berlubang seperlunya saja, selain untuk mengobati sakit gigi minyak cengkeh juga dapat menyegarkan mulut karena aromanya yang khas.

3. Mencegah Peradangan

Zat flavanoid yang terdapat pada cengkeh berkhasiat untuk anti inflamasi, dimana zat inflamasi dapat meredakan peradangan pada penyakit reumatik. Dan berkhasiat melegakan tenggorokan, karena rasa hangat yang dihasilkannya.

4. Mengatasi ejakulasi dini

Ternyata cengkeh juga berkhasiat mengatasi ejakulasi dini yang diderita kaum lelaki lho. Cengkeh dapat dibuat ramuan ejakulasi dini oles yang dapat mengatasi masalah ejakulasi dini bagi kaum pria. Pembuatannya pun cukup dengan cara yang mudah, dengan hanya mengoleskan minyak cengkeh pada organ intim pria 1 jam sebelum melakukan hubungan intim dengan sang istri. Setelah dioleskan jangan langsung dicuci, Diamkan selama kurang lebih 1 jam kemudian baru dicuci sampai bersih. Cara ini aman dilakukan bagi pria yang sering mengeluhkan masalah ejakulasi dini, terbilang aman dan murah, karena dari bahan alami yang mudah didapat dengan harga yang murah.

Cukup sekian informasi singkat manfaat cengkeh bagi yang berguna untuk berbagai keperluan seperti campuran bumbu masakan, pembuatan minuman dan mengobati beberapa penyakit. Semoga bisa menambah wawasan pengetahuan kita.