Kenapa Harus Menggunakan Web Hosting Bersistem Operasi Windows?

Website, siapa yang tak mengetahui site atau situs satu ini. Beragam fungsi yang bisa didapatkan dari website membuat situs satu ini tak pernah ditinggalkan penggunanya. Pengguna yang berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga pengusaha membuat situs satu ini menjadi favorit, meskipun untuk memilikinya tak jarang pengguna harus membayar. Nah, sebelum Anda membuat sendiri situs website Anda, ada baiknya jika Anda mengetahui informasi tentang website dan seluk beluknya.

Inilah 3 Alasan Anda Harus Menggunakan Windows Hosting

Dalam menjalankan sebuah website, Anda perlu menyewa sebuah tempat penyimpanan data bernama web hosting. Tempat inilah yang nantinya akan menjadi tempat Anda menyimpan data website dalam berbagai jenis dan bentuk file. Web hosting pun diciptakan dalam berbagai jenis dengan masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan. Saat ini, web hosting yang sedang menjadi trend dan banyak diperbincangkan adalah penggunaan Windows hosting. Jika biasanya sebuah web hosting menggunakan sistem operasi berbasis Linux, maka kali ini sistem operasi yang digunakan berbasis Windows. Lalu mengapa Anda harus menggunakan web hosting dengan sistem operasi berbasis Windows ini? Berikut alasannya.

  1. Mudah Dioperasikan

Alasan utama kenapa Anda harus menggunakan web hosting bersistem operasi Windows ini adalah karena penggunaannya yang lebih mudah dibandingkan sistem operasi lain. Sistem operasi Windows yang sudah lebih sering digunakan tentu akan memberikan kemudahan tersendiri bagi penggunanya. Pengguna bisa lebih familiar pada tampilan dan sistem operasinya. Dengan begitu, pengoperasian web hosting pun jadi lebih mudah.

  1. Lebih Mudah Dikembangkan

Seperti pada teknologi lainnya, website juga harus berkembang setiap saat. Perkembangan itu sangat dibutuhkan apalagi jika skala pengunjung sudah cukup tinggi. Jika sudah begitu maka tuntutan pada website dan fitur di dalamnya juga akan semakin meningkat. Dengan menggunakan Windows hosting Anda akan mendapatkan web hosting yang sangat komprehensif untuk dikembangkan. Apalagi ditambah dengan kerangka kerja .Net yang akan semakin membantu Anda membuat aplikasi web yang dinamis.

  1. Cepat dan Stabil

Alasan terakhir kenapa Anda harus menggunakan web hosting dengan sistem operasi Windows ini adalah karena kecepatan dan kestabilannya. Kestabilan dari web hosting dengan sistem operasi Windows ini bahkan tidak kalah dengan yang menggunakan sistem operasi Linux. Apalagi jika konfigurasi server dan pemeliharaannya tepat, maka bukan tidak mungkin jika kecepatan dan kestabilannya bisa melampaui Linux.

Yang paling penting kenapa Anda harus menggunakan web hosting dengan sistem operasi Windows adalah apabila jika situs yang Anda gunakan menuntut untuk memakai produk dari Microsoft. Produk-produk seperti Frontpage tentu akan lebih mudah dijalankan jika Anda menggunakan web hosting berbasis Windows. Selain mudah digunakan, sifatnya yang user friendly tentu akan membuat semakin banyak pengguna yang berminat untuk menggunakannya. Dengan begitu, semakin populer penggunaan Windows hosting juga membuat pengembang terus menciptakan dan mengembangkan aplikasi yang bisa kompatibel dengan Windows hosting.

Penggunaan website yang semakin dibutuhkan dan memiliki banyak fungsi kini membuat para pemiliknya juga harus cermat dalam mengembangkan websitenya. Pengembangan website yang signifikan hanya bisa dilakukan jika Anda juga menggunakan web hosting yang kompatibel. Alasan-alasan di atas sudah lebih dari cukup sebagai alasan untuk Anda menggunakan web hosting berbasis sistem operasi Windows. Meskipun untuk masalah harga, Windows hosting ini dipatok dengan harga yang cukup tinggi, tapi semua itu akan sebanding dengan keunggulan yang akan Anda dapatkan.