Destinasi Tempat Wisata di Klaten Yang Sayang Dilewatkan

Destinasi Tempat Wisata di Klaten Yang Sayang Dilewatkan – Kota yang satu ini berada di Provinsi Jawa Tengah. Terletak berdekatan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta dan juga Kota Solo menimbulkan kota ini juga mempunyai banyak kebudayaan dan juga nilai sejarah yang sangat berpengaruh yang terlihat dari banyak peninggalan – peninggalanya. Dan peninggalan sejarah ini di jadikan sebuah destinasi wisata semoga orang lebih mudah dalam mempelajarinya. Mungkin situs sejarah yang juga merupakan wisata yang paling terkenal yaitu Candi Prambanan.

Destinasi Tempat Wisata di Klaten Yang Sayang Dilewatkan

Destinasi Tempat Wisata di Klaten Yang Sayang Dilewatkan

Selain candi prambanan, kota Klaten juga masih mempunyai aneka macam jenis pariwisata yang ramai di kunjungi pada hari – hari libur dan juga weekend. Kota Klaten ini juga mempunyai aneka macam destinasi wisata yang menarik dan juga unik daripada yang lain. Di klaten, terdapat wisata alam, wisata sejarah, wisata spiritual dan masih banyak lagi yang lain. Jika Anda masih galau harus harus pergi kemana untuk liburan nanti, Anda mampu mengunjungi kota ini dan menyambangi beberapa daerah menarik besama keluarga mirip di bawah ini.
Destinasi Tempat Wisata di Klaten Yang Sayang Dilewatkan
1. Objek Wisata Candi Plaosan

Jika Anda berkunjung ke Candi Prambanan, tidak ada salahnya Anda berkunjung juga ke Candi yang satu ini alasannya Candi Plaosan ini masih satu kompleks dengan candi Prambanan. Tepatnya ada di Plaosan, Desa Bugisan. Candi ini yaitu salah satu situs dari agama Budha. Banyak sekali stupa – stupa yang dapat Anda temui di sini. Di berdiri di masa ke 9, candi ini dapat menjadi sumber edukasi untuk Anda mengenal sejarah.

2. Objek Wisata Waduk Rowo Jombor
Selanjutnya, ada objek wisata Waduk Rowo Jombor. Di sini Anda akan menemukan sebuah waduk yang indah. Di beberapa tempat, terdapat tumbuhan enceng gondok yang dapat dijadikan kerajinan tangan oleh warga sekitar. Di sini juga, terdapat sebuah bukit yang berjulukan Sidagora yang ada di Selatan waduk. Ada juga aneka macam daerah makan apung yang memperlihatkan masakan yang lezat untuk Anda.

3. Objek Wisata Museum Gula Gondang Winangoen / Museum Gula Jawa Tengah
Jika Anda melaksanakan perjalanan Jogja – Solo, pasti Anda akan melewati bangunan yang satu ini. Perlu Anda ketahui, bahwa Museum Gula ini yaitu satu – satunya museum gula yang ada di Asia Tenggara. Di museum ini aneka macam menyimpan foto – foto antik bersejarah, diorama pabrik gula, dan alat – alat yang digunakan untuk mengolah gula.

4. Objek Wisata Umbul Ponggok
Wisata yang selanjutnya yaitu berupa sebuah umbul atau biasa disebut dengan sumber mata air. Umbul Ponggok ini mempunyai air yang sangat jernih dan juga bersih. Tak heran aneka macam masyarakat yang menggunakan umbul ini sebagai pemandian atau hanya sekedar untuk bermain air. Di sini juga aneka macam terdapat ikan – ikan air tawar yang dapat Anda lihat secara jelas.

5. Objek Wisata Umbul Cokro Tulung
Selain umbul di atas, di Klaten ini juga terdapat sebuah umbul lagi yang tidak kalah menariknya. Umbul yang satu dinamakan Umbul Cokro Tulung. Umbul yang satu ini mempunyai kedalaman yang bermacam – macam. Anda dapat berenang di kedalaman 20 meter, atau bermain air di bab yang berkedalaman 80 cm.

Demikian destinasi wisata di Klaten yang dapat Anda kunjungi. Semoga dengan ulasan ini Anda dapat memperoleh rujukan daerah wisata yang menarik di Klaten.

Kunjungi Juga : Wisata Di Indonesia
Dan : Wisata Mandalika Lombok