Tips dan Trik untuk dapat Tiket Pesawat Garuda yang Ramah di Kantong

pesawat garuda

Sumber foto: https://info.examtime.com/files/2013/11/tips-and-tricks.jpg

Pesawat terbang merupakan salah satu transportasi yang digemari banyak orang. Apalagi kalau si maskapai ini dilengkapi dengan fasilitas canggih yang super nyaman seperti Garuda Indonesia, dijamin semua orang pasti berburu tiket pesawat Garuda Indonesia! Sudah gak perlu diragukan lagi, maskapai ini memang telah menjadi favorit dan paling dicintai penumpang dunia, sampai masuk ke dalam daftar 10 besar, lho! Penilaian ini mencakup segala aspek seperti ruang kaki, kenyamanan kursi, makanan, dan hiburan di pesawat. Kebayang, dong, gimana nyamannya pesawat Garuda Indonesia? Nyaman bangeeettt!! Kali ini kita gak akan ngebahas tentang fasilitas pesawatnya, melainkan akan membahas tentang caranya mendapatkan tiket pesawat Garuda Indonesia yang murah dan nyaman di kantong, langsung cuuusss…

Pergi Sekampung? Beli Tiket Secara Terpisah!

group travelling

Sumber fotoi: https://touristmeetstraveler.com/wp-content/uploads/Group.jpg

Katanya, sih, kategori harga tiket pesawat Garuda ini dipengaruhi oleh posisi bangku. Contohnya, bangku yang dekat dengan ruang mesin, harganya lebih murah dibanding dengan bangku lain. Kok, bisa beda, sih? Iya, karena biasanya penumpang yang duduk di area dekat mesin akan merasa kurang nyaman dengan suara mesin. Nah, masuk ke dalam persoalan. Jika kamu ingin membeli enam tiket dan kamu mencarinya secara bersamaan, serta harga tiket termurah hanya tersedia tiga bangku, otomatis hasil pencarianmu gak akan menampilkan harga termurah tersebut, meskipun harga termurah masih tersedia tiga bangku, hal itu dikarenakan gak mencukupi untuk jumlah anggota rombongan. Begitu sodara-sodara… lain halnya jika kamu membeli secara terpisah alias secara individu, kamu masih berkesempatan untuk mendapatkan tiga tiket dengan harga termurah tersebut. Terus yang lain gimana, dong? Yang lain, ya, mengikuti harga termurah yang tersedia selanjutnya…

Gunakan Mata Uang yang Berbeda

konversi mata uang

Sumber foto: http://gccexchange.com/blog/wp-content/uploads/2016/03/foreign-currency.jpg

Menurut Mbak Erica Ho, seorang ahli travel yang merangkap jadi publisher di Map Happy, membayar dengan mata uang lokal bisa membuatmu lebih berhemat. Kenapa? Karena kamu gak dianggap sebagai turis oleh sistem dari OTA (Online Travel Agent). Tapi harus diingat, tips ini hanya berlaku saat kamu melakukan perjalanan ke luar negeri. Contohnya, kamu punya rencana  untuk liburan ke Paris dan membutuhkan penerbangan antar kota di sana. Jangan membeli tiket pesawat Garuda saat masih di Indonesia. Lebih baik kamu beli tiket saat sudah sampai di lokasi dan gunakan mata uang lokal untuk mendapat harga yang lebih murah.

Bawa Barang Seperlunya

koper travelling

Sumber foto: https://t1.uc.ltmcdn.com/images/4/2/2/img_como_preparar_una_maleta_para_15_dias_35224_600.jpg

Kebiasaan para cewek-cewek pemburu spot foto bagus untuk Instagram, nih… Baju satu lemari dibawa semua! Hayo, ngaku, siapa yang suka begini kalau berpergian… Membawa barang secara berlebihan saat naik pesawat membuatmu mengeluarkan biaya tambahan. Belum lagi kalau kamu belanja oleh-oleh yang bejibun, dijamin saat perjalanan pulang, kopermu akan makin sesak. Kamu harus pintar memilih barang yang kamu perlukan selama perjalanan, daripada kamu mengeluarkan uang lebih untuk bayar beban kelebihan bagasimu. Jika kamu berkunjung ke luar negeri, jangan lupa cek cuaca dan perhatikan musim juga, ya, biar mudah menentukan barang bawaan.

Masih banyak tips dan trik yang bisa kamu terapkan untuk mendapat tiket pesawat Garuda Indonesia dengan harga murah. Contohnya, berlangganan newsletter dari OTA kesayangan kamu seperti Mister Aladin. Rajin cek sosial milik OTA, bank, dan maskapai tertentu juga harus kamu lakukan demi mendapat potongan harga ekstra. Murah banget, deh, pastinya! Liburan hemat bersama Mister Aladin, teman travel terbaikmu!